Positif Narkoba, Lulusan CPNSD 2014 Batal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bagi yang lulus tes CPNSD Kabupaten Bima boleh bangga. Tapi jangan terlalu bahagia, pasalnya masih ada tes pasca pengumuman yang nanti akan membatalkan kelulusan. Yah, namanya tes Narkoba. Jika terbukti positif, maka kelulusan tersebut secara otomatis akan dibatalkan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai diberlakukan Tahun 2014, dalam penerimaan pegawai khususnya yang telah dinyatakan lulus, akan menjalani tes Narkoba.

“Jika ada yang positif narkoba, tidak ada yang akan dapat membantu, akan langsung dibatalkan kelulusannya sebagai CPNSD,” tegas Kepala BKD kabupaten Bima H. Antonius S.STP, Selasa (30/12).

Kebijakan itu bukan tanpa sebab, alasannya itu dilakukan dalam rangka menciptakan pegawai pemerintahan yang professional, bersih dan memiliki sumber daya yang baik untuk bekerja membangun daerah.

“Dengan demikian, kinerja pegawai lebih bisa diandalkan. Kalau positif narkoba, tentu tidak ada jaminan dia akan mampu mengabdi sebagai PNS dengan baik,” jelasnya.

Rencana itu, lanjutnya akan mulai diterapkan pada 36 orang lulusan seleksi CPNSD Tahun 2014, seluruh peserta yang lulus diwajibkan melakukan tes narkoba dalam waktu dekat.

”Saya sudah bilang ke peserta yang lulus, yang bisa selamatkan mereka bukan orang lain, tetapi diri mereka sendiri. Jika nanti terbukti narkoba, tidak ada yang bisa membantu,” tegasnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *