Panggi, Paruga dan Sarae Dikepung Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras sejak sore hari, Jumat (30/1) hingga malam di Kota Bima menyebabkan banjir di sejumlah Kelurahan. Yang paling parah, menimpa Lingkungan BTN Kelurahan Panggi (BTN sebelumnya masuk dalam kawasan Kelurahan Rontu), Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga, Sarae, sebagian Kelurahan Dara dan Kelurahan Rabangodu Selatan.

Warga Lingkungan Sigi Kelurahan paruga saat dikepung banjir. Foto: Erde

Warga Lingkungan Sigi Kelurahan paruga saat dikepung banjir. Foto: Erde

Banjir bah tidak hanya terjadi kali ini, beberapa pekan kemarin sejumlah Kelurahan lain juga mengalami hal yang sama. Untung saja, kali ini tidak ada rumah warga yang hanyut dibawa banjir.

Di BTN Panggi, banjir disebabkan air hujan yang deras turun dari gunung. Ditambah lagi drainase yang tidak terbilang besar, menyebabkan air meluap dan menghantam rumah warga. Malam hari sekitar pukul 19.00 WITA, air setinggi paha orang dewasa.

Demikian pula di Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga. Hujan deras menyebabkan air disungai yang menuju Padolo meluap menggenangi rumah warga. Hingga tengah malam, terpantau warga setempat masih sibuk mengeluarkan air yang masuk rumah.

Di Kelurahan Sarae pun begitu. Pemukiman yang tidak teratur drainasenya itu memang menjadi langganan banjir. Namun Jumat kemarin banjir diperparah dengan meluapnya air di sungai sekitar.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *