Ketua PN Bima: Pers Itu Mitra Penegak Hukum

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, Syafruddin, SH meminta kepada seluruh lembaga penegak hukum, lebih-lebih PN Raba Bima sendiri untuk selalu bermitra baik dengan seluruh Insan Pers. Pasalnya, Pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi.

Ketua Pengadilan Negeri Bima, Syafruddin. Foto: Bin

Ketua Pengadilan Negeri Bima, Syafruddin. Foto: Bin

Menurutnya, Pers adalah kumpulan orang-orang cerdas yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak, penyambung lidah rakyat dan juga bertugas memberikan pendidikan. Tidak hanya itu, para kuli tinta itu juga memberikan pencerahan dan kontrol bagi pelaksanaan kebijakan pemerintah.

“Saya mengajak kepada seluruh penegak hukum, agar selalu mau bermitra baik dengan Pers, jangan alergi. Tanpa mereka juga kita tidak mengetahui setiap informasi penting yang terjadi di daerah dan diseluruh belahan dunia,” ujarnya, Sabtu (28/2).

Dalam menjalankam tugas, lanjutnya, seorang hakim juga harus terus dikontrol oleh pemberitaan. Baik yang sifatnya mengkritik, maupun pemberitaan yang mengangkat prestasi dan kinerja hakim. Karena hingga kapanpun, semua lembaga hukum pasti membutuhkan Pers.

“Pers selalu berada disetiap lini kehidupan masyarakat. Ini yang patut harus kita contoh,” ajaknya.

Selain itu, ia juga berharap agar setiap perkara yang ditangani Hakim di PN Raba Bima, wajib hukumnya diselesaikan. Apapun bentuk perkaranya, Hakim harus obyektif menyelesaikannya. Sebab, keadilan harus ditegakkan, agar dapat mewujudkan badan peradilan yang adil dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan.

“Saya jamin, PN Raba Bima akan selalu terbuka untuk insan Pers,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *