Bina Penyuluh Agama, Pertemuan Tokoh Agama Bakal Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Bermaksud memberikan wawasan terhadap Penyuluh Agama Islam Non PNS, agar perannya bisa diterima baik oleh masyarakat dalam berdakwah serta memberikan ilmu yang bermanfaat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima bekerjasama dengan FKUB dan BPJS Kesehatan Kota Bima, berencana menggelar kegiatan pertemuan Tokoh Agama.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis Tanggal 5 Maret 2015, pukul 09.30 WITA di Aula Kesekretariatan FKUB Kota Bima Kelurahan Lewirato itu sekaligus mensosialisasikan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan Bima.

Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Bima, Eka Iskandar Z, S.Ag, M.Si mengatakan, kegiatan akan melibatkan peserta sebanyak 75 orang yang berasal dari Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kota Bima. Sementara Narasumber dan moderator kegiatan Pertemuan Tokoh Agama adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Kasi Bimas Islam dan Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Bima.

Eka mengaku, rencana kegiatan pertemuan Tokoh Agama ini merupakan dokumen yang digunakan sebagai acuan agar tercapai sasaran atau target yang telah ditentukan. Yakni peranan Penyuluh Agama Islam Non PNS dan pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bima.

“Dengan harapan sebagai corong atau garda terdepan untuk ikut Program BPJS Kesehatan dan siap melakukan Penyuluhan, penerangan dan yang disponsori agar program BPJS Kesehatan Bima dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat yang siap pakai, valid, cerdas dan berilmu,” tandasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *