SDN 49 Kota Bima Dibobol Maling

Kota Bima, Kahaba.- Ketiga kalinya SDN 49 Kota Bima dibobol maling. Kali ini, sejumlah peralatan sekolah berhasil dibawa kabur. Masing – masing satu unit Laptop Thosiba, satu unit CPU, LCD dan Kipas angin semi AC.

Guru setempat menunjukan jendela yang dibobol maling. Foto: Bin

Guru setempat menunjukan jendela yang dibobol maling. Foto: Bin

Kejadian tersebut diketahui pihak sekolah, Senin (9/3) sekitar pukul 08.00 WITA. Saat dua orang guru, Halimah dan Siti Maani, masuk ke ruangan Kepala Sekolah saat mengambil peralatan kesehatan untuk siswa yang pingsan sewaktu upacara bendera.

“Sebelumnya Pak Muhammad masuk mengambil tiang mic untuk upacara bendera, tapi pak Muhammad nya belum melihat jika Jendela ruangan Kepala Sekolah sudah rusak dicungkil pencuri. Setelah Halimah dan Siti Maani masuk, baru diketahui ada pencuri masuk,” jelas Guru Senior SDN 49 Kota Bima, Nurhayati SPd.

Kata dia, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya melapor ke pihak yang berwajib. “Polisi juga sudah datang dan melakukan Olah TKP,” katanya.

Ditanya apakah sekolah punya penjaga, diakuinya, penjaga sekolah ada tapi sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sementara yang menempati rumah penjaga sehari – hari, adik-adik penjaga sekolah sendiri. “Tapi pas kejadian pencurian itu, adik-adik penjaga sekolah yang biasa disini juga tidak ada,” ujarnya.

Nurhayati menambahkan, kemalingan tersebut sudah yang ketiga kalinya. Pertama Tahun 2010 lalu, TV di Perpustakaan dicuri. Kemudian Tahun 2013, Horden dan Karpet di Mushollah juga dicuri. “Kami sangat berharap Polisi segera menangkap pelaku,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *