Diduga Korupsi, Bekas Asisten II Pemkab Bima Diperiksa Tipikor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga korupsi pengadaan baju BBGRM Tahun 2014 lalu, bekas Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima Ptr diperiksa Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Mantan Asisten II itu diperiksa terkait pengadaan baju BBGRM sebanyak 8 ribu lembar dengan anggaran senilai Rp 750 Juta,” ujar Reskrim IPTU. Yerry T. Putra, Kamis (19/3) di Kantornya.

Modus operandi yang diduga dilakukan dalam pengadaan baju itu, pada nilai dan kualitas baju yang dibeli. Saat itu, yang bersangkutan masih menjabat sebagai Kepala BPMDes Kabupaten Bima.

“Ptr serta tiga orang pegawai BPMDes Kabupaten Bima telah diperiksa secara maraton selama tiga jam. Kami akan memanggil beberapa saksi lagi,” katanya.

Menurut Yerry, kasus ini hasil temuan Penyidik Sat Reskrim Tipikor Polres Bima Kota. Dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya menemukan indikasi dugaan korupsi.

“Memang pengadaan baju itu dipihakketigakan, tapi yang berperan aktif dalam pengadaan itu adalah Dinas setempat,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *