Dewan Dapil I Kota Bima Pekan Ini Jaring Aspirasi Rakyat

Kota Bima, Kahaba.- Seluruh anggota DPRD Kota Bima pekan ini menggelar reses, mengakhiri masa siding pertama tahun 2015. Pun demikian untuk Lima orang Wakil Rakyat Kota Bima di Dapil I Kecamatan Asakota. Sepekan ini, selain kembali menyerap aspirasi, anggota dewan di Dapil I juga akan mengabarkan sejumlah program hasil aspirasi hasil reses sebelumnya yang sudah dituang dalam APBD Pemkot Bima Tahun 2015.

Anggota DPRD Kota Bima M. Nor. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima M. Nor. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima asal Dapil I, M. Nor mengatakan, jumlah Kelurahan di Kecamatan Asakota hanya ada empat, namun lingkungannya terbilang luas.

“Kita tetap akan reses di Kelurahan yang sama, hanya saja kita pilih Lingkungan yang berbeda dari lingkungan yang pernah digelar Reses sebelumnya,” ujar Duta PAN itu.

Kata dia, selain menjaring aspirasi, pihaknya juga akan mengabarkan sejumlah aspirasi rakyat di empat Kelurahan itu yang sudah masuk dalam program dan dijalankan pada Tahun anggaran 2015. Seperti, jalan di depan Puskesmas Asakota, beberapa perbaikan jalan lingkungan, drainase, bronjonisasi dan pagar kuburan. “Program ini akan mulai dilaksanakan bulan depan,” katanya.

Untuk pola reses, sambungnya, juga tidak berbeda dari Tahun sebelumnya. Bisa dilakukan secara bersamaan dengan lima orang anggota Dewan, juga bisa dilakukan dengan cara masing-masing.

“Yang penting kita turun dan berkomunikasi dengan rakyat. Mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk dibantu diperjuangkan dalam program pemerintah,” tuturnya dan menambahkan hasil Reses kali ini, juga tetap akan diupayakan masuk dalam APBD Perubahan Tahun 2015.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *