Wawali Bima: Mari Kita Bangun Mimpi Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin dengan didampingi oleh GM Pelindo III Baharuddin dan Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bima H Zunaidin, SH membagikan sembako kepada seluruh Tenaga Bongkar Muat (TKBM) di Lingkungan Pelabuhan Bima.

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan bantuan. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan bantuan. Foto: Hum

Pemberian sembako itu sebagai wujud syukur atas perkembangan Pelindo III yang cukup pesat dari tahun ke tahun. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin, sebagai wujud kepedulian pihak Pelindo terhadap lingkungan perusahaan. Terutama masyarakat yang tidak mampum, mitra kerja Pelindo yakni seluruh Tenaga Bongkar Muat (TKBM) di Lingkungan Pelabuhan Bima.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pelindo III tersebut. Menurutnya pemberian Sembako merupakan wujud kepedulian Pelindo terhadap lingkungan perusahaan, terutama masyarakat tidak mampu. “Jangan lihat besarnya tapi lihatlah manfaat,” ujarnya melalui rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos.

Diapresiasinya pula berbagai mimpi yang ingin diwujudkan yakni mengubah wajah Pelabuhan Bima menjadi lebih tertata dan apik. “Kita harus Berani bermimpi, karena dari mimpilah kita punya bayangan dan keinginan untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata, ” ungkapnya.

Pemerintah Kota Bima juga telah mulai melakukan berbagai terobosan dalam membenahi teluk bima dari berbagai sisi kawasan, kegiatan itu dilakukan adalah dalam rangka untuk menuju Kota Perdagangan dan Jasa. Jika dilihat dari sisi wilayah, maka Kota Bima merupakan jalur segi tiga emas yang menghubungkan wilayah Bali, Sulawesi dan NTT.

“Ini bukan hanya mimpi satu pihak, namun adalah tujuan ingin kita capai bersama. Oleh karenanya kami berharap hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama ini akan semakin menguatkan kita untuk mencapai tujuan itu bersama,” katanya penuh keyakinan.

Ia juga mengimbau kepada TKBM dan seluruh komponen terkait di pelabuhan Bima mendukung perluasan dan pengembangan Pelabuhan. Pemerintah selalu mendukung melalui perbaikan sarana dan prasarana yang terkait dengan kemajuan pelabuhan, seperti pembangunan akses jalan dua arah (jalan Padolo III) yang menghubungkan Amahami dan pelabuhan Bima.

Sementara itu, Baharuddin mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para TKBM. Karena para TKBM banyak memberikan kontribusi pada PT. Pelindo III Bima. “Sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng diberikan pada sekitar 204 orang (TKBM), dan bagian dari program bina lingkungan,” tuturnya.

Dijelaskan pula oleh Kepala KSOP Bima H Zainudin, beberapa tahun terakhir ini gairah aktivitas pelabuhan semakin meningkat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai upaya dilakukan untuk membangkitkan fungsi pelabuhan Bima. Dalam kurun waktu setahun terakhir ini berbagai aktivitas bongkar muat barang–barang di pelabuhan meningkat drastis.

*Bin/Hum 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *