Kecamatan Lambu Juara MTQ Tahun 2015

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kecamatan Lambu mencatatkan diri sebagai juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 yang berlangsung di arena MTQ Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape.

Bupati bersama ibu istri saat memberikan hadiah kepada juara. Foto: Hum

Bupati bersama ibu istri saat memberikan hadiah kepada juara. Foto: Hum

Keberhasilan Kecamatan Lambu menembus final dan menjadi juara umum pada musabaqah yang berlangsung mulai tanggal 6 sampai dengan 12 Juni  2015 tersebut setelah berhasil mengumpulkan   total 67 medali.

Selain Lambu, secara berurutan kafilah yang berhasil masuk sepuluh besar juara yaitu,  juara II  diraih  Kecamatan Sape dengan menyabet 53 medali,  Posisi III  diraih Kecamatan Bolo 46 medali, juara IV Kecamatan Wera dan Posisi V diraih Kecamatan Woha.

“Prestasi terbaik ini mengantarkan Kafilah Kecamatan Lambu memboyong piala bergilir Bupati Bima ditambah hadiah sepeda motor merk Jupiter, kulkas dan  uang pembinaan Rp. 5 Juta,” ujar Camat Lambu Mustafa, S.Sos, M.AP melalui Rili yang disampaikan Kabag Humas dan Protoko Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Selain juara umum, seperti penyelenggaraan MTQ tahun-tahun sebelumnya, Kecamatan Sape sebagai   tuan rumah MTQ ke – 28  mendapat satu unit sepeda motor yang diserahkan kepada Camat Sape Muhaimin. S.Adm.

Kata Camat Lambu, usai menerima hadiah menyampaikan ucapan dan selamat kepada para seluruh kafilah Kecamatan yang telah menorehkan prestasi pada saat mengikuti MTQ. “Prestasi  yang diraih ini kedepannya  akan dipertahankan,” katanya.

Kepada para kafilah agar menjadikan motivasi diri, tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih dan mempersiapkan sedini mungkin  menghadapi perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2015 di Kota Bima.
*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *