Gandeng LPM, Lutfi Sosialisasi Empat Pilar

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI Dapil NTB, H Muhammad Lutfi, SE kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bima. Kali ini, sosialisasi menggandeng DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi saat menyampaikan materi empat pilar. Foto: Erde

H. Muhammad Lutfi saat menyampaikan materi empat pilar. Foto: Erde

Kegiatan dilaksanakan di Hotel La Ila Kota Bima, Sabtu (20/6) lalu itu diikuti sekitar 100 orang peserta. Melibatkan perwakilan masyaraat dan pengurus DPD LPM di 38 Kelurahan Kota Bima.

Sosialisasi dipandu M. Najib Sulaiman, S.Sos sebagai moderator. Sedangkan narasumber selain H. Muhammad Lutfi, SE, juga menghadirkan Drs. Mulyadin Sabil, Gufran Muhidin, SH, H. Ramli H. Hasan SE, MM dan H.Syamsudin, SH, MSi.

Dalam pemaparannya, H. Muhammad Lutfi menjelaskan, sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sangatlah penting untuk dilakukan. Semua elemen bangsa harus berpartisipasi aktif, khususnya Media Massa baik cetak maupun elektronik, agar penyebaran pemahaman pedoman berbangsa dan bernegara cepat terwujud.

Menurut Duta Partai Golkar itu, kegiatan sosialisasi sangat penting, karena saat ini masih banyak penyelengara negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Sebab, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika yang dikenal sebagai empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara menjadi acuan Negara Republik Indonesia menjadi bangsa yang besar.

“Pentingnya empat Pilar tersebut diketahui oleh rakyat, dikarenakan semakin kuat pengetahuan dan kesadaran diri rakyat terhadap nilai-nilai tersebut, perlahan NKRI akan menjadi negara yang kuat dengan bangsa yang besar,” tandas Anggota DPR RI dua periode itu.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *