Otak Korupsi Baju BBGRM itu, Diduga YS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil pemeriksaan Penyidik Tipikor Polres Bima Kota di Bandung beberapa waktu lalu, faktanya diduga YS yang telah mengerjakan pengadaan Baju BBGRM. Menantu Bupati Bima itu mengerjakan proyek tersebut diluar ketentuan Perpres tentang barang dan jasa. (Baca. Diduga Korupsi, Bekas Asisten II Pemkab Bima Diperiksa Tipikor)

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

“Ini fakta yang ditemukan Penyidik saat berada di Bandung. Diduga yang melimpahkan pengadaan Baju itu ke Home Industry adalah YS,” beber Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra Jum’at (26/6) di Kantornya. (Baca. Dipanggil Polisi, Kabag AP dan Ajudan Bupati Bima Mangkir)

Sementara pemenang tender, CV. Jaya Priayangan, kata dia, juga sudah diperiksa. Hasilnya, justeru mereka tidak pernah mengerjakan pengadaan Baju BBGRM dimaksud. (Baca. Dugaan Kasus Baju BBGRM, Empat Saksi Diperiksa)

“Kenyataannya, buka pemenang tender yang mengerjakan, tapi YS yang justeru menyerahkan ke Home Industry, agar mendapatkan keuntungan lebih besar,” ungkapnya.

Untuk YS sendiri, sambung Yerry, belum dipanggil untuk dimintai keterangan. Tapi dalam waktu dekat, yang bersangkutan akan segera dipanggil. “Kita akan memeriksa saksi-saksi lain dulu, baru YS,” katanya.

Kasus dugaan korupsi pengadaan Baju BBGRM ini, tambahnya, pekan depan akan diekspos ke BPKP Mataram, agar BPKP segera turun melakukan audit. “Sambil menunggu audit BPKP, kami akan periksa YS,” tambahnya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *