BK Akui Banyak Anggota Dewan Malas Ngantor

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bima Samaila, SH mengakui banyaknya anggota DPRD yang malas masuk kantor. Ada yang absen selama satu minggu, dua minggu, tiga minggu dan bahkan berbulan-bulan tidak masuk kantor.

Ketua BK DPRD Kabupaten Bima Samaila, SH. Foto: Bin

Ketua BK DPRD Kabupaten Bima Samaila, SH. Foto: Bin

Salah satu yang tidak masuk kantor sampai kurang lebih 3 bulan utusan partai Nasdem dari Dapil I. “Ada banyak anggota DPRD yang malas masuk kantor. Nanti BK akan panggil semua anggota DPRD yang malas ngantor itu,” tegasnya, beberapa hari kemarin.

Menurutnya, dalam tata tertib DPRD Kabupaten Bima memang tidak diatur kewajiban anggota DPRD untuk hadir setiap hari di Kantor, tetapi anggota DPRD mempunyai kewajiban untuk menghadiri rapat-rapat dewan.

“Kalau sudah tiga bulan tidak masuk kantor, tinggal dihitung saja berapa kali dia tidak mengikuti Rapat Paripurna. Sementara dalam Tatib DPRD Kabupaten Bima, apabila enam kali berturut-turut tidak mengikuti Rapat Paripurna atau rapat alat kelengkapan dewan, maka sudah melanggar tatib dan bisa diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam beberapa hari kedepan, sambungnya, BK akan memanggil sejumlah anggota DPRD yang malas tersebut untuk dimintai keterangan untuk diproses lebih lanjut. Karena saat ini DPRD Kabupaten Bima sedang sibuk membahas RAPBD Tahun 2016 dan juga Raperda Inisiatif DPRD tahun 2015, jadi anggota DPRD berkewajiban untuk hadir dalam setiap rapat.

“Jangan meninggalkan kewajiban seenaknya, sementara hak anggota DPRD tetap dipenuhi dan itu bersumber dari uang rakyat. Jangan makan gaji buta lahhh,” sorotnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *