Pramuka Peduli Bantu Korban Banjir di Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Pramuka Peduli kembali bergerak membantu korban tertimpa bencana alam. Kali ini, bantuan disalurkan kepada 5 Kepala Keluarga korban banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sape pekan lalu. Banjir tersebut merendam 9 desa menyebabkan ratusan rumah terendam air dan 5 rumah hanyut.

Komunitas Pramuka Peduli

Komunitas Pramuka Peduli

Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman kepada para korban. Diantaranya, di Desa Sangia atas nama Ruslin, Desa Rai Oi atas nama Robi Sanusi, Arjun, Arimah, Aswadin dan Desa Nae atas nama Syafrudin.

Jenis bantuan berupa seperangkat peralatan dapur (kompor, panci, wajan dan sutil), peralatan makan (piring, sendok dan gelas) dan peralatan sholat (sajadah, mukenah Al – Quran).

“Nah, Khusus korban yang mememiliki anak sekolah kami memberikan bantuan peralatan sekolah seperti tas, sepatu, buku dan peralatan tulis. Serta seperangkat pakaian pramuka berupa baju dan celana,” jelas Arief melalui siaran pernya, kemarin.

Sementara itu, Koordinator Posko Komunitas Pramuka Peduli Sape, Aidin menjelaskan, sehari pasca kejadian bencana Komunitas Pramuka Peduli sudah mendirikan Posko Peduli. Pihaknya membantu membersihkan beberapa lokasi banjir dan melakukan pendataan.

“Kami juga melakukan identifikasi kebutuhan utama para korban,” kata Aidin didampingi Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Lambu, Mashudin, Komunitas Pramuka Peduli Monta, Haerudin dan Komunias Peduli Wawo, Yudhi.

Arief mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas bantuan tersebut. Diantaranya, dari PT. Nuansa Abadi, Asrarudin Consultan TAX dan para relawan dan sahabat  komunitas Pramuka Peduli yang selama ini selalu siap dan mempercayakan Komunitas Pramuka Peduli dalam penanganan dan pemberian bantuan.

Kepada Dusun Tambe Desa Rai Oi, Tasrif mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pramuka Peduli dan menerima bantuan tersebut dengan suka cita.

“Alhamdulillah, saya sedikit kaget melihat banyaknya bantuan yang diberikan kepada warga yang ditimpa korban. Bantuan cukup lengkap diberikan oleh Pramuka,” kata Tasrif.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *