E-KTP Kota Bima Dibagikan Desember

Kota Bima,Kahaba.- Elektronik KTP atau E-KTP untuk Kota Bima rencananya akan dibagikan secara serentak kepada seluruh masyarakat pada bulan Desember tahun 2012. Hal ini sesuai dengan kontrak kerja yang mengikat pemerintah dengan perusahaan yang ditunjuk untuk merealisasikan program E-KTP tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima,  H. Hajairin kepada media ini di kantornya Selasa (3/7).

Saat ini menurut Hajairin, secara keseluruhan jumlah warga yang telah mengikuti proses pemotretan, pengambilan sidik jari dan mata sebagai syarat penerbitan E-KTP secara keseluruhan untuk Kota Bima sampai dengan tenggat waktu yang terakhir yang ditentukan mencapai 89 ribu orang. Diperkirakan proses pencetakan dan pendistribusian pengganti KTP versi lama ini adalah sekitar bulan Desember tahun 2012. Pada saat itu seluruh E-KTP akan dibagikan secara serentak melalui kantor kecamatan sesuai tempat pengurusan sebelumnya.

Untuk saat ini diakui Hajairin proses pembuatannya masih di Jakarta, kenapa kemudian dirinya bisa memastikan pada desember terealisasi karena menurutnya, sesuai waktu kontrak pembuatan dengan perusahaannya yaitu pada bulan Oktober sampai November. Mengenai kendala tidak ada, hanya saja kepada masyarakat yang saat ini hendak melakukan pengurusan administrasi apapun menurutnya masih dapat menggunakan KTP biasa.

Penggunaan E-KTP secara nasional akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2013 dan sampai saat itu tiba tidak akan ada masalah bagi masyarakat yang ingin menggunakan KTP lama sebagai identitas.[BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *