SMKN 3 Kota Bima Lepas 144 Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran SMKN 3 Kota Bima menggelar acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII, Rabu (27/4) di halaman Sekolah tersebut.

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin. Foto: Eric

Turut hadir pada kegiatan Kasi Bidang Dikmenti Dikpora NTB, Kepala SMKN 1 Kota Bima, Kepala SMKN 4 Langgudu, Kepala SMK Kesehatan Yahya Bima dan perwakilan SMK tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

Wakasek Humas SMKN 3 Kota Bima, Yuyun Wahyuni Ramdhani mengatakan, pelaksanaan acara perpisahan dan pelepasan yang dirangkaikan dengan Gebyar Sakola Karawi berlangsung lancar dan penuh khitmad. Dimana seluruh rangkaian acara yang dimulai dari pentas seni, budaya, tari, teater, kerajinan siswa berupa batik, makram hingga tata boga telah terlaksana dengan sukses.

Yuyun berharap, siswa-siswi yang telah mengikuti seluruh rangkaian tahapan jenjang pendidikan, agar dapat meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meraih semua cita-cita. Pihak sekolah pun optimis, siswa yang telah tamat dapat menjadi generasi yang bekerja keras, disiplin, berintegritas dan professional sesuai dengan disiplin ilmu.

“Kegiatan perpisahan ini lebih kepada mempererat tali silaturahmi antara siswa dan jajaran guru, baik yang berada di Kota maupun Kabupaten Bima,” katanya.

Setiap tahun, sambungnya, SMKN 3 Kota Bima akan selalu berinovasi dan berkreatif, guna menunjukkan eksistensi dan memberikan bukti nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Terbukti dalam tiga tahun secara beruntun, SMKN 3 Kota Bima meraih prestasi dan langsing dipercayakan mewakili NTB pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII yang kini telah lulus dalam kegiatan pembelajaran selama tiga tahun di sekolah. Mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah, bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan nanti.

“Kalian adalah siswa-siswi yang telah kami ajarkan untuk sopan santun. perlihatkanlah sifat sopan itu kepada masyarakat luas agar itu menjadi ciri khas kita,” tandasnya.

Ditambahkan Sanusin, saat ini siswa sudah memantapkan diri untuk memilih perguruan tinggi, bahkan sudah ada yang terdaftar di perguruan tinggi tertentu. Untuk itu ia meminta agar mantan muridnya tersebut semangat dalam menjalani proses belajar, serta disiplin tinggi.

“Ingat, setelah kalian keluar saat ini. Teruslah mengembangkan ilmu pengetahuan, tetap belajar dengan tekun, maka hasilnya akan maksimal sesuai yang diharapkan,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *