2017, Mobil Damkar Standby di Setiap Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat kebakaran terjadi, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kerap terlambat tiba dilokasi kejadian. Hal itu diakui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima. (Baca. Mobil Damkar Harus Ditempatkan Tiap Kecamatan)

Kepala BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono. Foto: Bin

Kepala BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono. Foto: Bin

“Namun untuk Tahun 2017 mendatang, hal itu dipastikan tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, disetiap Kecamatan nantinya akan ditempatkan satu unit mobil Pemadam,” tegas Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono, Selasa (3/5) pagi.

H. Sumarsono mengaku, saat ini jumlah mobil damkar di BPBD hanya 11 unit. Empat unit mobil selalu standby di kantor dan tujuh unit lainnya berada di kecamatan yang berdekatan.

”Itu pun tidak mencukupi, disatu sisi keadaan mobil sudah termakan usia dan kerap terjadi kemacetan saat digunakan,” ungkapnya di Halaman Kantor Bupati Bima.

Solusinya kata dia, mobil harus diganti dengan yang baru untuk mempermudah dan mengantisipasi ketika ada kebakaran di setiap kecamatan. Karenanya, Tahun 2017 mendatang Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran pembelian Mobil Damkar.

”Insya Allah 18 Kecamatan akan memiliki masing – masing satu unit mobil damkar,” katanya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *