SMPN 6 Raih Juara II Lomba Kemah Pramuka

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 6 Kota Bima kembali menorehkan kebanggan. Dalam lomba kemah Pramuka tingkat Kota Bima yang dilaksanakan 3-8 Mei di So Kempa Lingkungan Ule Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, SMPN 6 Kota Bima mraih Juara II.

Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

Kepala  SMPN 6 Kota Bima, Hj Nurma menyebutkan, sekolahnya berada di posisi kedua, sementara posisi pertama diraih MTsN 1 Kota Bima. Kendati hanya meraih nomor dua, prestasi tersebut membuat seluruh jajaran guru dan siswa bangga.

“Kita telah meraih juara empat tahun berturut-turut, namun untuk tahun ini kami harus mengakui keunggulan MTsN 1 Kot Bima,” ujarnya, Kamis (26/5).

Kata dia, apapun hasil yang telah diraih siswa, tetap menjadi suatu kebanggaan, karena telah melewati semua tantangan dan rintangan yang telah diberikan panitia. Padahal, lawan yang dihadapi merupakan siswa terbaik dari masing-masing sekolah.

“Kami sangat mensyukuri prestasi ini. Keberhasilan ini tetap menjadi pemicu kami untuk terus melatih dan mendorong siswa meraih berprestasi. Insya Allah dengan kerja keras tim guru serta semangat dan dukungan orangtua murid, kami akan selalu persembahkan prestasi terbaik di tahun berikutnya,” katanya penuh semangat.

Nurma menambahkan, pihaknya juga tetap meningkatkan kemampuan belajar kepada siswa, melalui keikutsertaan dalam sejumlah lomba akademik maupun ekstrakurikuler. Namun tetap juga mengedepankan pemantapan karakter ahlak siswa, melalui kegiatan berdoa sebelum memulai pelajaran pertama dan jumat khusuq.

“Pemantapan IPTEK, tetap diimbangi dengan IMTAQ. Agar menghasilkan siswa yang berilmu dan berakhlaq baik,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *