Kabar Bima

Menderita Kanker, Duhami Butuh Pertolongan

239
×

Menderita Kanker, Duhami Butuh Pertolongan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kasihan Duhami, pria asal RT 05 RW 02 Kelurahan Lelamase ini hanya bisa terbaring tanpa daya. Selama 7 bulan, bapak tiga anak ini menderita kanker pada bagian pipi kanannya.

Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin
Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin

Beberapa kali upaya berobat, namun nasib baik belum menghampirinya. Duhami kembali harus menahan rasa sakit diatas kasur kusam di rumah panggung 9 tiang. Sehari – hari, Duhami hanya diurus oleh isteri tercinta, Hiwa (58) dan anak perempuannya.

Menderita Kanker, Duhami Butuh Pertolongan - Kabar Harian Bima

Kepada Kahaba, pria yang sudah berusia 57 tahun itu bercerita. Derita tersebut bermula saat dirinya jatuh dari pohon di sawah Tahun 2015. Waktu itu, ia sempat tak sadarkan diri. Setelah itu, seperti biasa fisiknya tidak mengalami rasa sakit.

Tiga bulan kemudian, ia merasakan sakit pada bagian pipi kanan hingga kepala. Karena sakit tak kunjung reda, ia pun memeriksa ke dokter RSUD Bima.

“Waktu itu saya disuruh operasi oleh Dokter Nyoman, karena ada benjolan yang makin membesar dibagian pipi kanan. Hasilnya, rasa sakit sempat mereda. Tapi tak berselang lama, rasa sakit itu kembali muncul hingga sekarang,” tuturnya, Sabtu (2/7).

Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin
Duhami, penderita Kanker saat bersama isteri. Foto: Bin

Karena sudah divonis menderita kanker, sambungnya, Dokter Nyoman kemudian menyarankan untuk berangkat ke Bali, untuk Operasi. Jika tidak maka kanker tersebut akan bertambah besar.

Karena pertimbangan tidak ada biaya, dan hidup susah, rencana pergi operasi ke Bali pun selalu urung terlaksana. Dirinya bersama isteri dan anak memilih bertahan di rumah, menanti nasib baik yang menghampiri.

“Hanya bisa tidur dan duduk, sehari – hari begitu. Tapi setiap hari saya tetap tidak bisa tidur nyenyak, karena sakit ini tembus hingga dibagian kepala,” ujar pria yang berprofesi sebagai petani dan tulang punggung keluarga itu.

Dirinya pun berharap, semoga ada mukzizat yang hadir memberinya harapan sembuh. Entah dari siapapun, termasuk dari Pemerintah Daerah. Karena hingga saat ini, Pemerintah Kelurahan Lelamase belum kunjung memperhatikannya.

*Bin