Hujan Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada

Kota Bima, Kahaba.- Hujan mulai tadi malam, Selasa (20/12) hingga siang ini Rabu (21/12) mengguyur Kota. Bima dan sekitarnya. Sejumlah titik sungai berdasarkan hasil pantau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima juga akan berpotensi banjir. Warga Kota Bima secaraa menyeluruh diminta untuk tetap waspada.

Kepala BPBD Kota Bima, H. Sarafuddin mengaku, sejak pagi tadi sudah turun kontrol dan melihat langsung diseluruh wilayah Kota Bima. Melihat intensits hujan yang terus menerus, kendati kadang besar dan kecil, maka akan sangat berpotensi banjir.

“Kami sudah keliliing, di beberapa wilayah sungai berpotensi banjir. Seperti jalur sungai Rabasalo Penatoi, Nungga dan Padolo,” ujarnya.

Sarafuddin memperkirakan hujan akan turun hingga besok lusa. Pihaknya pun akan siaga bersama TSBK di masing-masing Kelurahan.

“Di Kelurahan Melayu air sudah meluap dipemukiman warga. Di beberapa kelurahan lain juga kami perkirakan akan digenangi banjir, meski dalam skala kecil,” katanya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh warga Kota Bima untuk tetap waspada dan diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Ella

    Ada tidak kapal bantuan yg berangkat dari Makassar?soalnya kapal SDH berangkat tadi siang…KLO ada nomor telpon yg bisa dihubungi mohon di posting Krn keluarga yg di Dompu msh bs di hubungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *