Bantuan Korban Banjir Masih Terus Mengalir

Kota Bima, Kahaba.- Kendati sudah seminggu lebih bencana banjir berlalu, berbagai bantuan masih terus mengalir. Sejumlah relawan dari berbagai elemen masyarakat turut berpartisipasi baik sesama daerah maupun luar daerah.

Lakpesdam NU Kabupaten saat menyerahkan bantuan korban banjir. Foto: Ady

Lakpesdam NU Kabupaten Bima salah satunya. Lembaga di bawah naungan Ormas Islam NU ini hingga kemarin masih menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

“Kami berupaya menyentuh warga yang diidentifikasi minim atau bahkan belum pernah menerima bantuan sebagai sasaran,” jelas Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Bima, Asrul Raman.

Penyaluran bantuan kata Asrul, berupa paket sembako, keperluan mandi, tikar, air mineral dan nasi bungkus dilakukan langsung pengurus Lakpesdam dengan turun ke lokasi.

“Kami juga memanfaatkan jejaring Lakpesdam di sejumlah kelurahan untuk membantu mendistribusikan bantuan,” akunya.

Asrul mengaku, meski sudah seminggu lebih bencana banjir menerjang Kota Bima, tapi aktivitas kehidupan warga belum sepenuhnya normal kembali. Sebagian warga bahkan masih bertahan di pengungsian karena tidak punya tempat tinggal dan trauma.

“Mereka ini tentu masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua baik materil maupun tenaga. Mudah-mudahan para korban banjir selalu diberikan ketabahan,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *