BSMI Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Setelah beberapa pekan pasca banjir secara sukarela membantu korban banjir di Posko Kesehatan Lapangan Serasuba,  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima kemudian menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kota Bima, Minggu (8/1).

BSMI Kota Bima saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Bin

Penyaluran bantuan disasar ke sejumlah Kelurahan yang terdampak banjir. Seperti Kelurahan Dara, Melayu, Tanjung, Nae di lingkungan Ranggo dan Salama, Kelurahan Penatoi dan  Rabadompu Barat.

“Penyaluran bantuan kita serahkan langsung kepada korban banjir. Setelah keliling dan memantau kondisi terdampak, kami kemudian menyerahkan bantuan,” ujar anggota BSMI Kota Bima, H. Arifin.

Diakuinya, bantuan dikemas dalam satu paket yang berisi sejumlah kebutuhan. Seperti perkakas dapur dan alat pembersih lantai. Setiap penyaluran bantuan dilakukan pada satu titik lokasi. Setelah itu, meminta kepada warga penerima untuk menyerahkan kepada tetangga yang juga mengalami musibah yang sama.

Menurut Arifin, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari sejumlah donatur yang memiliki kepedulian terhadap korban banjir. Seperti  BSMI Pusat, BSMI Jatim, BSMI Bali, Pertamina Bima, sejumlah  donatur pribadi dari luar NTB dan bantuan dari TNI.

BSMI saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Bin

“Bantuan yang kami terima beragam. Ada yang membantu dengan uang tunai dan kita belanjakan dalam bentuk barang. Ada juga yang mengirim langsung bantuan dalam bentuk barang,” ungkapnya.

Tambah Arifin, bantuan akan terus disalurkan hingga barang-barang yang sekarang masih tersimpan di sekretariat BSMI Kota Bima habis terbagi. Sebab, hingga saat ini bantuan terus mengalir untuk korban banjir di Kota Bima.

Selain menyalurkan bantuan disejumlah lokasi banjir, BSMI juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga yang datang mencari kebutuhan rumah tangga ke Sekretariat BSMI Kota Bima.

“Kita berharap bantuan ini sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban banjir,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *