Di Dara, Banjir Rendam 6 RT

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir meluap dipemukiman warga tidak hanya di Kelurahan Paruga. Kelurahan Dara juga menerima dampak hujan deras kurang lebih 6 jam di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dan sekitarnya, Jumat (13/1). (Baca. Laporan BPBD, Empat Kelurahan Terendam Banjir)

Banjir di Kelurahan Dara. Foto: Arif Sanjaya (Facebook)

Di Kelurahan Dara, sekitar pemukiman di 6 RT terendam banjir. Banjir meluap mulai tadi sore hingga malam hari. Sejumlah warga yang khawatir memilih untuk mengungsi di tempat yang lebih tinggi. (Baca. Warga Paruga Mulai Mengungsi)

Menurut warga setempat Hardin, banjir mulai meluap dipemukiman sekitar bantaran sungai. seperti di RT 1, RT 2 dan RT 3. Tidak berselang lama, banjir menyebar di sejumlah RT lain, seperti RT 5, RT 6 dan RT 7.

“Banjir di pemukiman warga sekarang sekitar 20 centimeter,” ujar Hardin. (Baca. Di Kampung Sigi Paruga, Banjir Sudah Meluap)

Diakuinya, warga yang berada dibantaran sungai banyak memilih untuk evakuasi. Karena warga mendengar informasi bahwa air laut sedang pasang.

“Warga khawatir karena air laut juga pasang, makanya memilih untuk dievakuasi. Saat ini warga berada di wilayah yang lebih tinggi,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *