Pemkot Bima Dapat Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Bima, atas dukungan penyediaan tanah untuk Kantor Imigrasi Kelas III Bima.

Penerimaan piagam penghargaan dair Kementrian Hukum dan HAM. Foto: Hum

Piagam yang ditandatangani Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly tanggal 26 Januari 2017 tersebut diterima Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa dari Kepala Kantor Imigrasi Bima M. Irham Anwar Selasa (7/2).

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, sejarah perintisan Kantor Imigrasi Kota Bima telah dimulai sejak tahun 2014. Berbagai tahapan telah dilalui, diawali dengan pengajuan permohonan oleh Kepala Daerah kepada Menteri Hukum dan HAM, survei oleh tim dari Kemenkumham, hingga penentuan lokasi dan lain sebagainya.

“Tanggal 2 September 2015, Walikota Bima secara resmi telah menyerahkan sepetak tanah seluas 13 are untuk pembangunan kantor imigrasi yang berlokasi di belakang gedung Kantor Walikota Bima,” ujarnya.

Sementara menunggu pembangunan kantor yang permanen kata Ryan, Kantor Imigrasi Kota Bima memanfaatkan bangunan yang berlokasi di sebelah timur Istana Kesultanan Bima sebagai kantor sementara.

M. Irham Anwar menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemerintah Kota Bima selalu berupaya memenuhi hal-hal yang menjadi kebutuhan Kantor Imigrasi Bima. Ia pun menyampaikan bahwa saat ini Kantor Imigrasi Bima sedang memprioritaskan pelayanan pembuatan paspor untuk calon jamaah haji.

“Kami berjanji akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *