Siti Maryam Dimakamkan Besok di Pemakaman Masjid Muhammad Salahuddin

Kota Bima, Kahaba.- Malam ini Almarhum Hj. Siti Maryam Muhammad Salahuddin disemayamkan di Pandopo Bima. Keluarga, kerabat serta rakyat Bima berdatangan ke rumah duka untuk berbelasungkawa. (Baca. Putri Sultan Salahuddin Bima, Hj. Siti Maryam Tutup Usia)

Suasana di Pandopo Bima, tempat disemayamkannya Hj. Siti Maryam. Foto: Bin

Rencananya, putri keenam Sultan Muhammad Salahuddin itu akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga sultan di Masjid Muhammad Salahuddin besok Minggu (19/3) setelah shalat dzuhur.

“Almarhumah akan dimakamkan besok. Tidak ada prosesi apa – apa saat pemakaman nanti. Dimakamkan seperti biasa,” ujar Anggota Majelis Adat Dana Mbojo Abdul Karim.

Hanya saja kata Karim, seluruh anggota majelis adat mengenakan jas putih – putih dan sarung khas Bima, sebagai tanda pelepasan.

Ditanya siapa saja tokoh nasional yang bakal hadir saat pemakaman nanti, Karim belum bisa memastikan siapa saja yang hadir. Tapi melalui keponakan Almarhumah Dewi Ratna Muchlisa, ada beberapa orang tokoh nasional yang akan hadir.

“Nanti biar mbak Dewi saja yang memberikan komentar itu,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *