Dewan Rekomendasi Kepala SMP 6 Diganti

Kota Bima, Kahaba.- Setelah turun langsung ke SMPN 6 Kota Bima dan membahas dengan jajaran komisi I, Ketua Komisi I DPRD Kota Bima akhirnya mengeluarkan rekomendasi agar kepala SMPN 6 Kota Bima diganti.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA. Karim. Foto: Eric

Keputusan Komisi yang membidangi pendidikan itu diambil, karena melihat fakta sikap kepala sekolah yang dinilai arogan dan telah menyulut sikap para guru untuk menolak keberadaannya.

“Kami berpikir, rekomendasi yang sudah diserahkan ke Ketua DPRD Kota Bima ini untuk diteruskan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima ini untuk menyelamatkan pendidikan dan siswa SMPN 6,” katanya, Rabu (21/3).

Diakui duta PPP itu, setelah rekomendasi dikeluarkan, pihaknya pekan ini berencana memanggil dinas terkait untuk koordinasi dan komunikasi awal. Guna menanyakan kembali sejauh mana hasil pembinaan yang sudah dilakukan untuk kepala sekolah dimaksud.

“Kami juga akan berkoordiansi dengan BKPSDM, terkait proses dan mekanisme rotasi kepala sekolah,” ucapnya.

Taufik menambahkan, rekomendasi yang dikeluarkan itu bersifat solusi, untuk menyelamatkan pendidikan di SMPN 6 Kota Bima. Khusus kepada guru dan siswa, yang bersama-sama dalam membantu terciptanya iklim pendidikan yang baik.

Diakui Taufik, meskipun wewenang untuk mengganti kepala sekolah adalah hak eksekutif. Tapi sebaiknya cepat diambil sebuah kebijakan, pilih menyelamatkan generasi atau pemimpin di sekolah.

“Kami dewan hanya memberikan rekomendasi, meskipun wewenang rotasi kepala sekolah merupakan hak eksekutif,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *