Gaji 13 dan THR Sudah Ada, Masih Tunggu Intruksi

Kota Bima, Kahaba.- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima yang rindu gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR), sepertinya harus bersabar. Dana yang sudah disiapkan tersebut ada dalam rekening pemerintah Kota Bima, tapi belum bisa dibayarkan.

Ilustrasi

“Pembayarannya masih tunggu teknis dari kementerian keuangan,” ujar Kepala BPPKAD Kota Bima Zainuddin Jumat (2/6).

Dijelaskannya, soal aturan pembayaran dari pusat tersebut belum bisa dipastikan apakah akan tiba pada minggu kedua  atau ketiga bulan Juni ini. Sebab bukan hanya Kota Bima yang menunggu, hampir seluruh daerah menunggu instruksi pusat.

“Saya tidak mau berandai-andai, kapan instruksi metode pembayaran tiba. Yang jelas ASN diminta bersabar, karena baik gaji 13 dan THR tetap dibayarkan,” katanya.

Ditambahkan mantan kepala Bappeda itu, untuk THR memang dirinya tidak bisa memberikan janji. Tapi berdasarkan mekanisme setiap tahun, biasanya dibayarkan menjelang lebaran.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *