Bantuan Masjid dan Musholla Capai 75 persen

Kota Bima, Kahaba.- Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid mengatakan, dari jumlah proposal 70 masjid dan mushollah yang mengajukan permohonan bantuan, dana pembangunan tempat ibadah hingga Juni telah mencapai 75 persen. Bantuan itu tersebar di 5 kecamatan.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric

Kata dia, besar bantuan untuk pembangunan setiap tahun mengalami perubahan. Besar kecilnya bantuan yang diberikan, telah disesuaikan dengan jumlah anggaran, kemudian dilihat dari kondisi bangunan.

“Untuk tahun 2017, Pemerintah Kota Bima memiliki kas anggaran mencapi Rp 3 Miliar. Baik untuk bantuan masjid dan mushollah, serta masjid Al Muwahiddin Bima,” ujarnya.

Wahid menanuturkan, mengingat masih ada 25 persen pengurus masjid dan mushollah yang belum mengurus administrasi pencairan. Diharapkan berkoordinasi langsung dengan DPKKAD, karena prosedur dan teknis pencairan ada dinas tersebut.

Wahid menambahkan, atas nama pemerintah daerah tetap menghimbau kepada jajaran pengurus yang telah mendapatkan bantuan. Untuk dapat mempergunakan dana dengan baik, sebab laporan penggunaan anggaran akan diperiksa kembali oleh lembaga berwenang.

“Laporan penggunaan anggaran, akan diperiksa kembali. Sebagai bahan evaluasi,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *