BPBD Bersama TSBK Buka Puasa Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima bersama Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) se-Kota Bima menggelar buka puasa bersama di halaman kantor setempat Rabu (14/6).

Acara buka puasa bersama BPBD dan TSBK. Foto: Eric

Hadir dalam acara tersebut Plt. Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, Kepala BPBD H. Sarafuddin, Ketua FPRB Kota Bima Anwar Arman serta penceramah Ustad H. Adnin.

Menurut Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bima Anwar Arman, acara buka puasa bersama juga dirangkaikan dengan pembahasan program kerja FPRB dan TSBK Kota Bima, untuk mempersiapkan diri menjadi warga yang tangguh saat menghadapi resiko bencana.

Selain membahas berbagai macam program kerja, FPRB menginginkan lembaga terkait seperti BPBD dan juga TSBK saling berkoordinasi dan komunikasi. Karena kedua lembaga ini merupakan leading sektor dalam menginformasikan dan menanggulangi bencana.

“Melalui bulan suci ramadan ini, kami mengajak semua elemen untuk bersatu, berkumpul bersama, bersilaturahmi dan saling memaafkan bila ada kesalahan selama bekerja di lapangan. Mari kita terus perkuat rasa bersamaan, guna mewujudkan kota tangguh bencana,” ajaknya.

Sementara pemberi tausyah ustad H. Adnin menyampaikan TSBK merupakan relawan yang bekerja tanpa pamrih, menolong masyarakat bila terjadi bencana. Pekerjaan itu bagian dari jihad, menolong warga yang tertimpa bencana.

“TSBK maupun BPBD merupakan lembaga yang menangani bencana, maka kami mendoakan kedua lembaga ini selalu tawadhu, ikhlas serta diberikan kekuatan dalam bekerja menolong masyarakat,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *