Mahasiswa STIE Bima Bazar Takjil di Kampus

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mempelajari mata kuliah kewirausahaan, pengantar bisnis dan studi kelayakan bisnis, mahasiswa STIE Bima mengikuti ujian praktek dengan membuat aneka ragam takjil dan menjualnya di kampus. Kegiatan yang digelar Sabtu (17/6) itu juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan seluruh civitas akademik STIE Bima.

Suasana Bazar Takjil Mahasiswa STIE Bima. Foto: Bin

Pantauan media ini, beragam takjil dibazarkan mahasiswa semester II, IV dan VI tersebut. Memanfaatkan lapangan kampus setempat, mahasiswa menyusun takjil hasil karya sendiri untuk dijajakan di kampus. Sejumlah dosen dan mahasiswa semester lain pun terlihat membelinya untuk berbuka puasa.

Sri Devi, mahasiswa Kelas K02 Semester VI menuturkan, setelah menerima tugas dari dosen. Mereka sepakat membuat takjil berupa Salad Buah dan Es Palu Butung. Takjil itu dirasa tepat untuk berbuka puasa.

Demikian juga disampaikan, Fahrudin Bimantara mahasiswa semester IV, kelas K04. Mereka membuat makanan berupa ayam kampus bakar dan es kelapa muda isi biji salisi.

Mahasiswa STIE Bima menjajakan Takjil saat Bazar di Kampus. Foto: Bin

Sementara mahasiswa lain, ada juga yang menjual takjil berupa Puding Sri Kaya dan Es Buah. Serta beragam menu berbuka puasa lain.

Humas STIE Bima Deddy Kamaludin menjelaskan, bazar ini merupakan ujian praktek yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester genap. Setelah menerima mata kuliah pengantar bisnis, kewirausahaan dan studi kelayakan bisnis, mahasiswa pun diharuskan praktek dan berkarya.

“Ini merupakan ruang dan wadah untuk kreatifitas mahasiswa. Setelah mempelajari dan menyerap ilmu pengetahuan di bangku kuliah,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *