Tangani Krisis Air Bersih, BPBD Kerahkan Mobil Tangki

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beberapa desa di Kabupaten Bima sepekan terakhir mulai merasakan krisis air bersih akibat dampak musim kemarau. Diantaranya Desa Rade, Desa Nanga Ndere dan Desa Doridungga.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdy. Foto: Ady

Untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima sejak kemarin mengerahkan satu unit mobil tangki untuk mendistribusikannya.

“Sejak kemarin kita kerahkan mobil tangki isi 5 ribu liter untuk distribusikan air bersih ke Desa Rade dan Nanga Ndere,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdy kepada Kahaba.net, Senin (3/7) pagi.

Rencananya lanjut dia, Selasa (4/7) besok pihaknya juga akan kembali mendistribusikan air bersih ke dua desa tersebut apabila masih membutuhkan dan beberapa desa lainnya yang belum mendapatkan.

“Kita juga sudah meminta bantuan tambahan satu unit mobil tangki di Bagian Umum untuk membantu distribusi air bersih karena jarak wilayah kita memang tidak mampu hanya dengan satu mobil,” terangnya.

Terkait desa mana saja di Kabupaten Bima yang saat ini terdampak kekurangan air bersih, Taufik mengaku untuk sementara laporan yang masuk di BPBD baru tiga desa tersebut.

*Kahaba-03   

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *