Masyarakat Wawo Butuh Mobil Pemadam Kebakaran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Wawo meminta pemerintah memperhatikan kebutuhan mobil pemadam kebakaran. Mengingat seringnya terjadi kebakaran di sejumlah desa tersebut, dan ancaman kebakaran bisa terjadi kapanpun.

Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima. Foto: Deno

Hal ini disampaikan oleh mantan ketua PK KNPI Wawo Arifudin, yang berharap kepada pemerintah Kabupaten Bima bisa menyediakan satu unit mobil pemadam bagi masyarakat Wawo. Karena tidak tersedianya mobil pemadam selama ini, menyebabkan rumah warga tidak bisa selamatkan dari musibah kebakaran.

“Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini di Desa Raba, rumah warga ludes dilahap api karena tidak ada mobil kebakaran di Kecamatan,” ungkapnya.

Sambung Arifudin, selama ini mobil kebakaran yang dikerahkan dari kantor Pemerintah Kabupaten Bima tidak bisa menyelamatkan masyarakat Wawo dari musibah kebakaran. Jarak yang jauh dan kondisi rumah masyarakat Wawo yang masih banyak mengunakan rumah panggung menjadi alasan.

Untuk itu, mewakili warga Wawo dirinya berharap bisa secepatnya menempatkan mobil pemadam kebakaran di kantor Kecamatan Wawo, agar musibah kebakaran yang akan terjadi bisa segera diantisipasi.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *