Peringati Sumpah Pemuda, MAN 2 Gelar Beragam Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Sumpah Pemuda, jajaran MAN 2 Kota Bima menggelar berbagai macam lomba, Sabtu (28/10). Kegiatan tersebut sebagai wujud kebulatan tekad para pelajar dalam menyongsong semangat sumpah pemuda, sejak dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu.

Cerdas cermat 4 pilar MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua panitia lomba Mulyadin mengatakan, melalui perayaan hari sumpah pemuda, pihaknya mengajak pelajar untuk turut mengisi kegiatan dengan berbagai hal positif. Mulai dari meningkatkan disiplin belajar dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Tema yang kami angkat pada kegiatan ini Tunjukkan Prestasimu,” ujarnya.

Adapun lomba yang digelar seperti cerdas cermat 4 pilar, kebersihan dan olimpiade untuk 7 program mata pelajaran. Seluruh kelas ikut serta dalam kategori lomba. Bagi pemenangnya nanti, meraih poin tertinggi dan diberikan bonus pembinaan dari sekolah.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur menambahkan, dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda ini diharapkan para pelajar tumbuh semangat dan jiwa sebagai generasi muda bangsa, yang mampu menjadi harapan bangsa.

“Melalui lomba ini, kami yakin dan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan partisipasi pelajar  dalam mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *