Jembatan Penghubung di Desa Tarlawi Putus

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jembatan penghubung Desa Tarlawi dengan Desa Kombo Kecamatan Wawo, Rabu (15/11) siang putus akibat dihantam derasnya arus sungai. Praktis akses transportasi masyarakat setempat lumpuh.

Jembatan penghubung Desa Tarlawi dengan desa lain putus. Foto: Firman

Camat Wawo Ridwan mengatakan, hujan lebat siang hari yang melanda Kecamatan Wawo dan sekitarnya kurang lebih 3 jam. Akibatnya, aliran sungai pada jembatan tersebut cukup deras. Sehinga mengakibatkan jembatan putus.

“Jembatan itu berada tidak jauh dari pemukiman warga Desa Tarlawi. Jembatan ketiga dari Desa Kombo. Saat ini sudah putus karena dihantam derasnya ari sungai,” katanya

Kata dia, selain derasnya arus sungai, penyebabnya uuga karena kondisi jembatan yang sudah cukup lama.

“Praktis transportasi masyarakat Desa Tarlawi saat ini lumpuh,” terangnya.

Dia berharap kondisi ini cepat diatasi. Dibuatkan jembatan alternatif agar masyarakat Tarlawi secepatnya bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. ARSID

    Semoga Bupati Bima mengalokasikan anggaran untuk perbaikan kembali jembatan yang terputus dan merealisasikan untuk mengaspal jalan desa/gang desa di desa Tarlawi sesuai janji Bupati saat kampanye dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *