Akhir Tahun, Kesra Tuntaskan Bantuan Masjid dan Musholla

Kota Bima, Kahaba.- Jelang penutupan tahun 2017, Bagian Kesra Setda Kota Bima menuntaskan penyaluran bantuan dana hibah pembangunan Masjid dan Musholla sebesar Rp 3 Miliar lebih.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid. Foto: Bin

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid mengatakan, sebanyak 87 tempat ibadah telah memproses pencairan bantuan, dan telah digunakan untuk membantu pembangunan fisik tempat ibadah.

“Yang cair sudah 96 persen,” ujarnya, Selasa (19/12).

Diakui Wahid, dari jumlah 87 tempat ibadah tersebut hanya tersisa 7 tempat yang belum mengajukan permohonan. Karena masih ada perbaikan sejumlah syarat administrasi.

Pihaknya pun sudah memberikan arahan untuk segera diperbaiki. Agar prosesnya bisa selesaikan dengan cepat dan bantuan bisa berguna untuk peningkatan pembangunan sarana ibadah.

“Akhir tahun ini kita tuntaskan pencairan anggarna yang tersisa,” katanya.

Wahid menambahkan, tujuan bantuan dana hibah yang dikucurkan pemerintah Kota Bima untuk membuat sarana dan prasarana tempat ibadah layak, dan membuat nyaman jamaah dalam melaksanakan ibadah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *