Pengambilan Nomor Paslon, Dikbud Sidak KBM Sejumlah Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Saat pelaksanaan pengambilan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Walikota Bima di Gedung Convention Hall Paruga Nae, Selasa (13/2), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima justru menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Sejak pagi hingga jelang siang kami sidak Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sejumlah sekolah tingkat dasar dan menengah pertama,” ujar Kadis Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin.

Alwi mengungkapkan, sidak yang dilakukan tersebut karena mendapatkan laporan adanya sejumlah guru yang akan ikut hadir dalam pengundian nomor calon kepala daerah. Perilaku itu dinilai dapat mengganggu iklim pendidikan, karena dapat menelantarkan siswa.

“Kami tidak ingin guru meninggalkan tugas mengajar hanya untuk mengejar ambisi di bidang politik,” tegasnya.

Alwi mengungkapkan, selama sidak berlangsung lancar dan sukses. Sejumlah kepala sekolah dan guru masing-masing berada di setiap sekolah dan bertugas sebagaimana mestinya. Laporan ada oknum guru yang ikut hadir dalam pengundian nomor Paslon, sampai saat ini belum ditemukan.

“Bila ada tenaga pendidik ikut hadir dalam agenda politik tersebut, maka oknum guru itu telah menghilangkan marwah pendidikan dan akan ditindak tegas,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *