Imbas Kasus Pencurian Kambing, Belasan Rumah Dirusak dan Dibakar Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus tewasnya warga Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, akibat tindak kriminal pencurian kambing beberapa pekan lalu, menuai balasan dari kelompok warga Minggu sore (25/2). Akibatnya, 13 rumah warga Tanjung Baru rusak dan 3 unit rumah lain terbakar hingga rata dengan tanah. (Baca. Seorang Pemuda Tewas Dimassa, 1 Orang Kritis, Motor Dibakar)

Kapolres Bima AKBP Bagus Satryo Wibowo. Foto: Deno

Kapolres Bima AKBP Bagus Satryo Wibowo mengaku, pengerusakan dan pembakaran rumah warga Tanjung Baru dilakukan sekelompok warga Desa Tangga Baru. Aksi itu merupakan imbas dari aksi penganiayaan yang mengakibatkan 1 orang warga Tangga Baru meninggal karena dituduh sebagai pencuri ternak.

“Pelaku pengerusakan rumah warga Tanjung Baru diduga lebih dari satu orang, sekitar 20 orang,” ujar Bagus, Senin (27/2).

Salah satu dari pelaku tersebut sebutnya, berinisial EF dan sudah ditangkap. Sedangkan pelaku lain sedang dalam proses penyidikan dan sedang didalami keberadaanya.

“Pelaku lain dalam kasus pengrusakan ini masih kami cari tahu,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *