Biang Kriminal, Polsek Bolo Tolak Beri Izin Hiburan Malam

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk menghindari tindakan kriminal dan menjaga stabilitas daerah, Kepolisian Sektor Bolo tidak akan menerbitkan izin keramaian malam di wilayah hukum Kecamatan Bolo.

Ilustrasi

“Selama kepemimpinan saya, tidak akan ada izin keramaian malam,” tegas Kapolsek Bolo AKP. Muhtar HI, Selasa (13/3).

Kata Muhtar, salah satu pemicu terjadinya tindak pidana perkelahian akhir-akhir ini karena adanya hiburan malam. Selain itu, saat hiburan digelar, sering ada pesta Miras yang berakhir mabuk mabukan. Bahkan tindak pidana pencurian motor muncul pun terjadi.

“Jadi salah satu indikasi terjadinya instabilitas itu karena adanya hiburan malam,” katanya.

Untuk itu sambungnya, siapapun yang akan menggelar hiburan malam tanpa izin polisi, kemudian terjadi perkelahian atau jenis tindak pidana lain. Pihaknya tidak segan – segan menindak tegas tanpa pandang bulu.

“Saya sering sampaikan ke publik pada saat rapat-rapat lintas sektor, ” bebernya.

Muhtar menambahkan, kendati pihaknya belum mengeluarkan surat secara resmi. Tapi ia sering mengingatkan setiap kali ada kegiatan bersama masyarakat.

“Ini untuk kebaikan bersama. Untuk ketertiban dan kenyamanan daerah kita,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *