Besok Coblos, Panwas Pastikan APK Sudah Ditertibkan

Kota Bima, Kahaba.- Hingga berakhirnya masa tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Walikota dan Wakil Walikota Bima, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) memastikan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) sudah ditertibkan.

Penertiban alat peraga kampanye oleh Panwas. Foto: Eric

Ketua Panwascam Mpunda Asrul Sani mengatakan, penertiban APK dilakukan berdasarkan aturan PKPU yakni mulai hari Minggu (24/6) pukul 00.00 wita dinihari.

“APK yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada sejak hari Minggu sudah ditertibkan,” ujarnya, Selasa (26/6)

Asrul menjelaskan, penertiban APK di 5 kecamatan juga dibantu aparat kepolisian, TNI dan juga Dinas Pol PP Kota Bima. Adapun APK yang tersebar seperti disejumlah titik jalan protokol, persimpangan jalan maupun taman kota dan lapangan.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2017, penertiban APK wajib dilakukan. Jika tidak, maka dapat menguntungkan paslon tertentu,” tuturnya.

Asrul menambahkan, ia berharap ada informasi dari masyarakat jika masih menemukan ada APK yang masih terpampang. Agar pihaknya bisa segera menertibkannya sebelum hari pencoblosan besok.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *