Saat Pawai Budaya, Distambun Tampilkan Hasil Pertanian

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rombongan Bidang Holtikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Kabupaten Bima menampilkan semua hasil pertanian, saat pawai pawai budaya dalam rangka HUT Bima yang ke-378 di Kecamatan Bolo, Rabu (4/7).

Distambun saat menampilkan hasil pertanian pada pawai budaya di Bolo. Foto: Yadien

Sejumlah kendaraan pertanian dihias dengan hasil pertanian. Seperti yang terdapat pada mobil traktor E4 yang dikendarai Kabid setempat, dihiasi dengan bawang, pisang, timun, kacang panjang, terong, tomat, cabai, okra, pare, nanas, kol, labu, wortel dan kunyit.

Kabid Holtikultura, Syahrial mengatakan, ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada banyak produk pertanian yang bisa ditanam di Kabupaten Bima.

“Biar tidak sekedar pawai, kami juga memperkenalkan hasil pertanian,” ujarnya.

Katanya, ide menghias kendaraan dengan hasil pertanian tersebut merupakan inovasi dia bersama timnya di Bidang Holtikultura dan didukung oleh kepala dinas. Untuk menghias kendaraan, dirinya mengeluarkan anggaran sebanyak Rp 3 juta.

Syahrial berharap, semoga dengan upaya yang dilakukan tersebut, masyarakat mulai tahu bahwa banyak tanaman yang bisa tumbuh dan bisa dibudiaya di Kabupaten Bima.

“Harapanya semoga setelah ini, masyarakat mulai menanam,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *