HM Syafrudin Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI Dapil NTB H Muhammad Syafrudin kembali hadir di tengah masyarakat Desa Panda Kecamatan Palibelo Rabu (11/7), dalam rangka sosialisasi 4 Pilar kebangsaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

HM Syafrudin foto bersama dengan warga Desa Panda. Foto: Eric

“Terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat Panda, baik itu tokoh masyarakat, pemuda, agama yang begitu antusias menghadiri sosialisasi ini,” ujar Syafrudin.

Kata dia, kehadirannya ini untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di seluruh 10 Kabupaten Kota di NTB. Sosialisasi ini merupakan wujud serta tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat di NTB, untuk mengajak masyarakat tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar ideologi negara, UUD NKRI 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara yang harus terus dijaga bersama.

Dijelaskan Syafrudin, pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan sangatlah penting untuk terus digelorakan. Guna memperkuat semangat jiwa dan raga Bangsa Indonesia dari berbagai ancaman yang timbul di dalam maupun dari luar negara.

“Melalui sosialisasi yang terus saya sampaikan diseluruh pelosok desa dan kelurahan se-NTB, pemerintah ingin masyarakat tetap bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI, tanpa harus terpengaruh oleh isu yang memecah belah persatuan,” katanya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Desa Panda Kecamatan Palibelo Muhammad Said mengaku bangga dengan kegiatan tersebut, karena menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat akan pentingnya pilar – pilar bangsa.

“Dari sosialisasi ini, masyarakat tahu sikap serta perbuatan apa yang harus dilakukan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Memasuki musim pemilihan legislatif 2019 tahun depan sambungnya, masyarakat mendukung penuh H Muhammad Syafruddin untuk kembali maju sebagai wakil rakyat. Agar terus memberikan sumbangsih bantuan dan jasa kepada seluruh lapisan masyarakat di Pulau Sumbawa.

“Kami ingin Syafruddin kembali maju sebagai anggota DPR RI, karena telah banyak bukti bantuan dan jasa yang dilakukan untuk masyarakat di seluruh pelosok desa selama 2 periode mengabdi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Armansyah putra

    satu2nya anggota DPR RI yang paling sering berintraksi dengan rakyat..bliau mengabdi tanpa batas untuk rakyat NTB. bliau wajib kita dukung, untuk kembali bisa mewakili masyarakat NTB di DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *