Pemdes Kananga Pasang 33 Unit Listrik Gratis Untuk Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Kananga Kecamatan Bolo membagi dan memasang meteran listrik gratis untuk warga desa setempat, Senin (16/7) kemarin.

Kepala Desa Kananga Muhammad Nur saat diwawancara wartawan Kahaba.net. Foto: Dok Desa Kananga

Hebatnya, yang awalnya hanya berjumlah 30 unit. Pemerintah pemerintah desa setempat menambah sebanyak 3 unit sehingga menjadi 33 unit, untuk warga yang belum memiliki meteran listrik.

Kepala Desa Kananga Muhammad Nur mengatakan, penambahan jumlah unit meteran listrik tersebut dilakukan, karena adanya anggaran lebih dari program tersebut. Sebab, sistem administrasi yang baru saja diterapkan di desa setempat terbilang bagus dan sesuai prosedur.

“Karena ada sisanya, kami belikan lagi 3 unit meteran untuk warga,” ujar Kades, Selasa (17/7).

Dijelaskanya, anggaran pengadaan meteran listrik gratis tersebut bersumber dari dana desa tahap kedua tahun 2018 sebanyak Rp 60 juta. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga yang belum mendapatkan meteran listrik gratis tahun ini agar bersabar. Karena ia memastikan, tahun depan warga yang belum dapat meteran listrik gratis akan segera mendapatkannya.

“Warga yang belum dapat tahun Insya Allah akan dapat tahun 2019,” katanya.

Nur berharap agar juga warga membantu pemerintah desa untuk terus berpartisipasi posutif untuk pembangunan di desa, demi kemajuan desa.

“Membangun desa harus bersama warga, mari membangun bersama,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *