Proyek Taman ASI Mbojo Tanpa Drainase

Kota Bima, Kahaba.- Pengerjaan proyek taman di halaman Museum Asi Mbojo terkesan asal-asalan. Pasalnya, tanpa saluran drainase, dikuatirkan proyek senilai Rp 70 juta itu akan sia-sia belaka.

Kondisi pengerjaan proyek taman Museum Asi Mbojo. Foto: Bin

Kondisi pengerjaan proyek taman Museum Asi Mbojo. Foto: Bin

Pegawai Museum ASI Bima, Edi Junaidin mengkhawatirkan  jika pekerjaan pembuatan taman di Meseum tersebut tidak dilengkapi dengan saluran air, maka air hujan akan menggenangi lingkungan taman setempat.

“Kalau tidak ada drainasenya, tempat berjalan kaki (pedestarian, red) ini akan digenangi air. Demikian pula dengan taman,” sorotnya sambil menunjukan pekerjaan taman yang dibuat tanpa saluran drainase tersebut kepada sejumlah awak media, Jumat (28/12/2012) pagi.

Ia juga menyorot pengadaan rumput untuk taman tersebut yang tidak menggunakan rumput yang didatangkan dari luar Museum.  “Mereka mengambil rumput disini,  padahal rumput disini kan tidak terlalu bagus. Mestinya pekerja mendatangkan rumput dari luar, yang lebih bagus dan berkualitas,” katanya.

Ia pun meminta kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang melaksanakan pekerjaan tersebut untuk memperhatikan saluran drainase dan kualitas pekerjaan. “Jika dibuat asal-asalan, hasilnya nanti juga akan asal-asalan. Jadi percuma saja taman ini dibuat,” keluhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, H. Nurdin yang dihubungi mengaku belum melihat RAB pekerjaan taman tersebut. “Nanti akan saya koordinasikan dengan kontraktor, apakah ada drainasenya atau tidak,” katanya.

Untuk anggaran, ia mengaku pekerjaan taman itu senilai Rp70 juta. Kemudian waktu pekerjaannya, akan dilihat dari cuaca. Jika cuaca tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, maka waktu penyelesainnya akan ditambah. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *