Meriahkan HUT RI, Wartawan Ikut Lomba Lari Karung

Kota Bima, Kahaba.- Pada HUT RI ke 69, tidak hanya Kepala Daerah dan pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima saja yang berpartisipasi mengikuti lomba lari karung. Pekerja media pun, ikut memeriahkannya di halaman kantor Walikota Bima.

Memeriahkan HUT RI ke 69, Wartawan ikut Lomba Lari karung di kantor Pemkot Bima. Foto: Teta

Memeriahkan HUT RI ke 69, Wartawan ikut Lomba Lari karung di kantor Pemkot Bima. Foto: Teta

Kegiatan yang dihelat Sabtu (16/8) sekitar pukul 09.00 WITA itu dipimpin langsung oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Orang nomor satu di Kota Bima itu juga ambil alih sebagai juri star dan juri finish. Nampak terlihat juga Sekda Kota Bima, Asisten III, sejumlah pejabat SKPD dan Kasat Lantas Polres Bima Kota.

Hadir pekerja media yang mengikuti lomba sekitar 22 orang. Dengan pakaian olahraga, para kuli tinta begitu bersemangat mengikuti lomba.

Perlombaan menggunakan sistem tiga kali putaran. Pada putaran pertama, empat orang dipilih secara acak, demikian seterusnya. Masing – masing tiga orang yang tercepat masuk finis dipilih untuk mengikuti putran kedua. Lalu pada putaran kedua, dua orang paling cepat mencapai finish dipertemukan pada putaran final.

Memasuki babak final, suasana di lapangan depan kantor Walikota Bima semakin semarak. Wartawan yang tidak berhasil lolos final memberi support masing – masing atlet andalannya.

Berhasil masuk final, Bin dari media on line Kahaba, Abi dan Andi dari Koran Stabilitas, Asrul Sani dari PWI, serta Erick dan Sadam dari Koran Radar Tambora.

Dan berhasil keluar sebagai juara yakni Abi dari Stabilitas menempati urutan pertama, Bin Kahaba urutan kedua, dan Andi dari Stabilitas pada urutan ketiga.

Qurais disela sela lomba mengatakan, selama ini wartawan tidak pernah dilibatkan dalam lomba memeriahkan HUT RI. “Wartawan Kerjaannya hanya menulis orang yang ikut lomba saja. Kali ini mereka harus merasakan bagaimana capeknya orang yang mengikuti lomba,” selorohnya disertai tawa penonton.

Menurut dia, kegiatan semacam ini penting dilaksanakan, selain sehat juga sebagai ajang silahturahim dan hiburan. “Tahun depan kita bikin lagi yang lebih heboh,” katanya.

Dia menambahkan, untuk yang juara. Pertama diberikan uang tunai sebesar Rp 750 ribu, juara kedua Rp 600 ribu, juara ketiga Rp 400 ribu dan juara empat, lima dan enam mendapat hadiah masing – masing Rp 200 ribu.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *