oleh

Walikota Ingatkan Honor K2 Tidak Tergoda Calo

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Saat memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435, Rabu (15/01) di Paruga Nae Convention Hall, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin menekankan beberapa hal penting diantaranya mengenai penundaan pengumuman kelulusan seleksi tenaga honorer K2.

Ilustrasi
Ilustrasi

Rupanya, penundaan tersebut menjadi lahan munculnya para calo yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. Dan sejauh ini sudah muncul kabar bahwa ada beberapa yang menjadi korban penipuan. Para calo menjamin kepastian kelulusan bagi para peserta seleksi tertulis tenaga honor K2 dengan catatan mereka mau membayar sejumlah uang kepada sang calo. Dihimbaunya kepada masyarakat agar tidak mudah terperdaya bujuk rayu para calo.

“Penentuan kelulusan para pegawai honor K2 semata-mata menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tanpa intervensi pihak manapun termasuk pemerintah daerah,” tegasnya.

Kata dia, penipuan terhadap para tenaga honorer K2 ternyata tidak hanya terjadi di Kota Bima, melainkan juga di daerah lain. Ada Surat Palsu BKN bernomor 905/10.kep/2013 tentang pelaporan biodata pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten/kota, yang ditandatangani Deputi Kindang S.Kuspriyomurdono. Informasi penipuan ini disampaikan kepala subbagian publikasi BKN, Tomy Donardi, melalui situs resmi www.bkn.go.id. “Fenomena ini yang perlu kita sebarluaskan bersama kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat berhati-hati dan korban penipuan tidak bertambah”, harapnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman hasil kelulusan sesuai yang dijadwalkan oleh BKN. “Jika ingin mendapatkan informasi yang spesifik, langsung bertanya ke kantor BKD Kota Bima,” sarannya.

*BIN

Komentar

Kabar Terbaru