Gaji 13 dan 14 Cair, ASN Diminta tidak Malas Bekerja

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Keuangan Sekretariat Daerah, telah mencairkan anggaran sebesar Rp 72,0 8 Miliar.  Dana tersebut untuk pembayaran 9.653 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi pada sejumlah unit kerja baik ditingkat kabupaten, kecamatan maupun di desa.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra' Mi'raj. Foto: Hum

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra’ Mi’raj. Foto: Hum

Gaji 13 yang dibayarkan sebesar Rp 39,44 Miliar yang di alokasikan pada 3.152 orang ASN Golongan IV, 4.677 orang ASN Golongan III, 1.753 orang ASN golongan II dan 71 orang ASN golongan I.

Pembayaran gaji 13 mencakup gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan lain-lain dikurangi pajak. Demikian halnya pembayaran gaji 14 senilai Rp 32,64 Miliar, mencakup gaji pokok  dikurangi  pajak.

Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer di ruang kerjanya, Senin (27/6),  mengatakan ASN dapat mempergunakan gaji 13 dan 14 secara bijak  sesuai dengan kebutuhan. Wabup juga berharap dengan penerimaan kedua komponen gaji tersebut, ASN juga harus mengimbangi dengan meningkatkan kinerja.

“ASN jangan hanya menuntut hak, tetapi juga harus memenuhi kewajiban antara lain hadir tepat waktu  di tempat kerja, disiplin dalam menjalankan tugas dan menghapus budaya malas. Artinya harusnya pegawai malu menerima gaji kalau malas bekerja,” ujarnya.

Disamping itu, kata Dahlan, ASN  juga perlu mengubah cara berpikir (mindset) dari yang selama ini bekerja secara biasa-biasa, menjadi  bekerja secara luar biasa yang dilakukan secara bertahap.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *