oleh

HUT Bima ke 376, Kado Istimewa Bagi Bupati

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Momentum Hari Jadi Bima ke 376 kali ini terasa sangat istimewa bagi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Bukan saja karena dihadiri sejumlah tokoh nasional dan para Mantan Bupati Bima. Namun juga karena pelaksanaan upacara dihelat di kantor persiapan Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat menjadi Pembina Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin
Bupati Bima saat menjadi Pembina Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin

Kendati dilaksanakan dengan kondisi yang serba terbatas, pelaksanaan upacara di lokasi setempat memberi kesan mendalam. Bahwa di depan para tamu undangan berdiri megah kantor Pemerintah Kabupaten Bima dan sejumlah Kantor SKPD yang sebentar lagi akan ditempati.

“Kehadiran para tokoh pada upacara ini merupakan jawaban langsung atas perhatian dan komitmen para pendahulu yang telah meletakkan dasar-dasar yang kuat bagi keberlanjutan pemerintahan di Kabupaten Bima,” kata Bupati Bima.

Pondasi yang telah diletakkan inilah lanjut Bupati, yang akan diperkuat untuk dilanjutkan sebagai pemegang estafet kepemimpinan Kepala Daerah hingga Tahun 2021 mendatang. Ikhtiar dan kerja keras serta dukungan seluruh elemen diharapkannya akan menjadi bagian penting dari upaya bersama membawa Dou Labo dana Mbojo ke arah yang kita cita-citakan.

Peserta Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin
Peserta Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyinggung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) serentar Tanggal 16 Juli lalu. Pilkades itu telah berlangsung dengan aman dan demokratis pada 57 desa. Atas suksesnya agenda itu, Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi aktif seluruh elemen, baik panitia pelaksana, aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat.

‘Semua pihak telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kita berharap kondisi ini akan dapat kita terus pertahankan hingga pelantikan yang Insya Allah akan dilaksanakan 27 Juli mendatang,” harapnya.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung aman dan demokratis bulan Desember 2015  dan Pilkades serentak pada 16 Juli  lalu mencerminkan bahwa masyarakat kita telah cukup dewasa dalam berpolitik. Hal ini terbukti dengan tidak adanya konflik yang berarti selama tahapan Pilkades berlangsung.

Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin
Upacara HUT Bima ke 376. Foto: Bin

“Suasana damai ini pula yang menjadi modal penting bagi kita semua baik pemerintah maupun elemen masyarakat dalam membangun daerah ini,” terangnya.

Itulah sebabnya tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi Bima tahun ini, yakni ‘Satukan Tekad Membangun Kabupaten Bima Yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH).

*Ady

Komentar

Kabar Terbaru