SDN 19 Ikut Lomba Tata Kelola Dana BOS Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Setelah berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Tata Kelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD tingkat Provinsi NTB Tahun 2015, SDN 19 Kota Bima menjadi perwakilan NTB pada lomba serupa tingkat Nasional.

SDN 19 Kota Bima dinilai Tim Kemendikbud dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional. Foto: Eric

SDN 19 Kota Bima dinilai Tim Kemendikbud dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS Tingkat Nasional. Foto: Eric

Kepala SDN 19 Kota Bima, H. Abdurahim mengatakan, Lomba yang menjadi tolak ukur keberhasilan pengelolaan dana BOS ini bertujuan meningkatkan hasil proses pengelolaan dana yang transparan dan akuntabel.

Dirinya pun mempresentasikan profil sekolah dan memaparkan tata kelola dana BOS kepada tim penilai lomba. Sisi penilaian yang dilihat juri ialah, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan dampak dari digulirkannya dana BOS.

“Kami optimis laporan tata kelola yang disampaikan kepada juri telah memenuhi prosedur dan mekanisme, sehingga bisa mendapatkan nilai yang maksimal,” ujarnya, Senin (25/7).

Ia mengakui, selain SDN 19 Kota Bima, masih ada dua sekolah lain yang mewakili Provinsi NTB dalam ajang lomba yang sama yaitu, SDN 2 Sumbawa Besar dan SDN 1 Ampenan Kota Mataram.

“Setelah diperiksa dan mendapat nilai dari tim juri, maka kami akan melakukan presentasi kembali tentang pengelolaan dana BOS di Jakarta, dihadapan Inspektorat Jenderal Kemendikbud,” tuturnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *