Kabar Bima

MAN 2 Siap Ikut UNBK 2017

217
×

MAN 2 Siap Ikut UNBK 2017

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan UNBK April tahun 2017 mendatang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima jauh hari telah mempersiapkan saran dan prasarana, seperti perangkat komputer dan memasang jaringan internet.

MAN 2 Siap Ikut UNBK 2017 - Kabar Harian Bima
Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

Menurut Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur, mengingat wacana penghapusan Ujian Nasional (UN), UNBK akan dilaksanakan serentak di tahun 2017 mendatang. Kepastian pelaksanaan UNBK tersebut ditetapkan setelah bulan September lalu.

MAN 2 Siap Ikut UNBK 2017 - Kabar Harian Bima

Menindaklanjuti pelaksanaan tersebut, dilaksanakan pertemuan seluruh kepala sekolah se-NTB, guna membahas pelaksanaan UNBK. Dalam pertemuan itu, diputuskan seluruh sekolah sederajat dapat melaksanakan UNBK, dengan melihat kesiapan sarana dan prasarana sekolah.

“Guna mempersiapkan diri menghadapi UNBK, siswa telah mengikuti beberapa kali simulasi UNBK. Bahkan ujian sekolah dan semester, kami melaksanakannya dengan secara online berbasis computer,” ujarnya, Jumat (16/12).

Mansyur menambahkan, demi lancarnya proses pelaksanaan UNBK tahun depan. Selain siswa, tenaga pendidik juga ikut dilatih dan disiapkan. Sehingga saat pelaksanaan ujian berlangsung, baik siswa dan guru juga telah sama-sama siap menghadapi UNBK.

“Saya ingin persiapan dilakukan sejak saat ini, agar siswa telah siap secara metode pembelajaran dan psikologis. Dengan begitu, mental dan ilmu telah siap secara maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-04