oleh

Kades Labuhan Jambu Koordinir Sendiri Bantuan Korban Banjir Kota Bima

-Kabar Bima-27 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan dari berbagai daerah hingga kini terus mengalir untuk korban banjir di Kota Bima. Kabupaten Sumbawa misalnya, adalah salah satu daerah yang cukup banyak membantu mendistribusikan bantuan.

Perwakilan Pemerintah Desa Labuhan Jambu-Sumbawa saat menyerahkan bantuan di Posko GP Ansor Kabupaten Bima. Foto: Ady

Bahkan di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano-Sumbawa, pengumpulan bantuan langsung dikoordinir Musykil Hartsah, Kepala Desa setempat. Melibatkan semua perangkat desa, RT, RW dan semua warga.

“Pengumpulan bantuan kita lakukan selama tiga hari hanya di Desa Labuan Jambu mulai 25-27 Desember dan alhamdulillah cukup banyak bantuan terkumpul,” jelas Musykil kepada media ini, kemarin.

Setelah terkumpul kata dia, kemudian disortir 28 Desember dan diserahkan langsung bersama rombongan ke korban banjir melalui Posko GP Ansor di Kelurahan Manggemaci 29 Desember.

“Bantuan yang terkumpul seperti beras, air mineral, pakaian layak pakai, roti, mie instan, obat-obatan, popok bayi, dan sabun cuci,” sebutnya.

Kaur Desa Labuhan Haji, Saiful mengaku pihaknya juga berkoordinasi dengan Pendamping Desa Tarano, Hasnun yang kebetulan berasal dari Bima untuk mendistribusikan bantuan.

“Walaupun sedikit mudah-mudahan warga kami bisa membantu kebutuhan saudara kami di Bima,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentar

Kabar Terbaru