FKUB Kota Bima Hadiri Agenda Silaturrahmi Kapolda NTB

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen (Pol) Firli, Rabu (14/3) malam kemarin menggelar agenda silaturrahmi dengan berbagai elemen dan tokoh masyarakat di NTB. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima salah satu yang diundang hadir dalam agenda silaturrahmi tersebut.

Ketua FKUB Kota Bima dan Kapolda NTB beserta tamu undangan saat pose bersama. Foto: Dok FKUB

Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar Z mengatakan, pertemuan silaturrahmi dengan Kapolda NTB berlangsung hangat dan penuh keakraban. Wakapolda NTB bersama jajarannya, semua Kapolres di NTB termasuk Kapolres Bima Kota terlihat hadir dalam pertemuan.

Stakeholder lain yang turut diundang, diantaranya Ketua KPU NTB, Bawaslu NTB, MUI NTB, FKUB se-NTB, Danrem Wira Bhakti, Walubi, Ketua BNN, maupun dari Paguyuban Tionghoa se-NTB.

Pada pertemuan itu disampaikan beberapa hal oleh Kapolda NTB jelas Eka, antara lain semua negara yang berpenduduk terbesar hanya dominan agama tertentu, sementara di Indonesia lengkap semua agama. Bahkan aliran kepercayaan pun diakui oleh negara.

“Kapolda juga mengatakan bahwa kemerdekaan adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan warga Indonesia disatukan oleh Bineka Tunggal Ika. Karenanya, warga NTB harus dilandasi semangat dan.kecintaan untuk persatuan,” jelasnya mengutip penjelasan Kapolda, Kamis (15/3).

Sementara sambutan Ketua FKUB NTB Syahdan Iliyas kata Eka, melaporkan bahwa semua agama di NTB sangat kondusif dan tidak ada konflik agama. Hal itu sebagai modal bagi KPU untuk melaksanakan Pilkada NTB dengan aman dan damai.

“Memelihara kerukunan umat beragama adalah tanggungjawab bersama semua warga dan umat beragama dengan tujuan mempertahankan NKRI dan menunjukkan stabilitas daerah menuju kepada tatanan hidup yang bermartabat,” tuturnya.

FKUB mengapresiasi peranan Kapolda NTB bersama jajaran yang selalu menjamin dan memberi rasa aman masyarakat NTB. Berkat peran kepolisian suasana kehidupan umat beragama berjalan lancar.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *